Home > My Life > Dokter gigi, siapa takut?

Dokter gigi, siapa takut?

Dokter gigi? Siapa (ngga) takut..๐Ÿ™‚

Kalo diingat2, rasanya sudah lama sekali saya ngga ke dokter gigi. Mungkin ada terakhir waktu saya masih SMA, kalo ga salah ingat.

Terakhir, gusi belakang terasa sakittt banget. Kepala cekat cekot, sampe bingung mau diapain. Akhirnya untuk meredakan rasa sakit sementara, saya minumin Ponstan. Wah, manjur ternyata (biar dikirain promosi)๐Ÿ™‚

Tapi setelah itu, saya malah jadi ngga tenang. Memang bener, sakit-nya udah hilang. Tapi (penyebab) penyakitnya apa iya hilang juga?

Akhirnya dengan menguatkan hati, dan tekad membaja (lebay2).. saya berangkat ke dokter gigi di dekat rumah. Walhasil, sama dokternya cuman “di inguk2”, habis gitu udah. Mulailah beliau bercerita panjang lebar.

“Ini, geraham bungsu bpk tidak normal. Kalo gigi umumnya berdiri, ini uda posisi horisontal gitu”

OMG. Masa sih, saya setengh tidak percaya. Tapi mulai curiga juga sih๐Ÿ™‚

“Nah, rasa sakit gusi itu akibat pembengkakan. Karena ada gigi di dalam gusi, sementara gusi-nya kena tumbukan terus terutama waktu makan”

Waduh, ngga kebayang.. gimana parahnya kondisi tsb.

Akhirnya si dokter nge-jadwalin untuk foto rontgen gigi, dst bakal dilanjutin untuk bedah mulut alias operasi. Hiiii!!!

Pulang ke rumah, saya cerita sama ibu hasil periksa gigi. Eh, si ibu malah ganti cerita:

“Waktu jamannya ibu yah, dokter-nya ngawurr. Mosok, cabut gigi kok di tuthuk nganggo ammer (dipukul palu)”

Hehehe. Ada2 aja nih ibu, tapi kalo beneran ngaco juga yah๐Ÿ™‚

Nah, sementara si adik yg masih kelas 1 SD, denger kata2 dokter gigi langsung takut duluan. Akhirnya sekarang saya dan istri punya “senjata” untuk mengatasi kenakalannya.

“Ayo, kalo adik nakal entar dibawa ke dokter gigi lhoo” langsung si adik lari ngumpet di belakang sofa๐Ÿ™‚

Tapi saya masih belum berani nih untuk bedah mulut. Padahal kalo ngga dibedah, takutnya malah tambah parah. Duh, piye iki yo?

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: