Home > Motivation > Makin Tua Makin Berisi

Makin Tua Makin Berisi

“Aah, perut lapar.. enaknya makan apa yah?” pikirku ketika pekerjaan menyita waktu untuk istirahat. Tak terasa waktu makan siang sudah lewat.

“Pantes, perutku keroncongan. Tapi jam segini, kantin masih buka ga yah?”

Kulangkahkan kaki ke kantin, yang ternyata .. masih ada satu warung yang buka. “Untung saja, kalo tidak bisa kumat maag-ku nih”

Eh, ternyata masih ada teman, yang meski tidak begitu akrab, paling tidak bisa menemani makan siangku yang telat.

“Gimana, bro? Lagi sibuk proyek apa skrg?” pertanyaan basa-basi busuk diantara sesama engineer🙂

Akhirnya, ngobrol-lah kita termasuk curhat kerjaan di proyek. Sampai akhirnya tiba di satu titik: “Kalo, aku megang proyek ini kayaknya oke tuh, tapi otak ini sudah susah untuk belajar lagi. Dah tua sih” begitu kata si teman. Aku sendiri merasa (sedikit) tersentil, karna usia-ku juga tidak muda lagi.

Dan saat aku kembali ke kerjaan, tiba2 pertanyaan teman tadi kembali melintas di benakku. Saat ini aku lagi bergelut di pekerjaan yang membutuhkan aku untuk belajar lebih banyak soal IP (internet protocol).

“Kalo ada kemauan sih, pasti bisa” pikirku. Cuman yaa itu, otak sudah kayak beku sehingga tidak bisa lagi dimasuki informasi baru, apalagi untuk mengendapkannya. Mungkin, akibat perut yang bertambah melar, tumpukan lemak di sana-sini (jangan2 di otak juga🙂 ).. akibat kenyamanan kerja, yang membuat aku malas untuk berubah.

“Ciptakanlah hiu-hiu kecil dalam kolam kehidupanmu” begitu kata bos-ku, saat beliau memberikan motivasi kepada karyawannya di sebuah meeting. Nampaknya si hiu ini benar2 dibutuhkan, istilahnya kalo tidak ada situasi gawat atau kepepet.. aku jadi malas untuk berusaha lebih dari apa yang ada skrg.

Saatnya menggerakkan badan dan pikiran.

Categories: Motivation
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: