Home > My Life > Playing Guitar — again?

Playing Guitar — again?

Entah darimana datangnya ide untuk memboyong sebuah gitar akustik. Apa mungkin aku lagi ngerasa jenuh + stress. Dan musik, seperti kata orang adalah satu cara untuk menyalurkan rasa stress tadi.

Padahal aku sendiri dah wanti2 ma istri, untuk tidak membeli barang2 yang bakal menuhin rumah. Maklum sekarang masih kontrak, jadi ogah banget kalo entar pindah rumah musti bawa barang2 segunung. Dan gitar termasuk kriteria barang yang menuh2in, jadi bisa dibilang .. I broke my own rules🙂

Also, I brought back all the sweet and bitter memories. Seneng tentunya bisa main gitar lagi, sambil nginget2 lagu2 yang dulu pernah kumainkan saat masih ‘culun’. Bisa kebayang betapa jadul-nya lagu2 tsb, tapi tetap aja punya arti dan kenangan manis buatku (apaa coba?).

Kenangan yang sebaliknya, yang bikin aku agak males bermain gitar .. baru kurasakan setelah main 1-2 lagu. O ow, jari2 tanganku ini begitu lentik-nya (kata istriku loh), sampai2 aku musti berjuang ekstra untuk bisa menekan senar2 pada titik yang tepat. Chord yang kuinginkan, jadi tidak terdengar semerdu yang dibayangkan. Masih ditambah rasa perih di ujung jari karna — istilah bahasa inggris-nya ‘kapalen’ (mengeras), yang mau ngga mau kebentuk sendiri di jari setiap peng-gitar.

Tapi walau jari terasa perih, hati tetap senang. Biar ga jadul, aku belain beli buku Lagu2 hits + akord-nya buat berlatih. Jadilah tembang2 D’masiv, Peterpan, Seventeen, dll .. meluncur dengan nada yg amburadul🙂

Hmm.. masih untung aku ngga dilemparin sandal, ato diteriakin tetangga kanan-kiri. Maaf ya Pak-Bu.. lagi semangat main gitar nih. Siapa tahu jadi artis beneran entar🙂

Categories: My Life Tags: ,
  1. April 22, 2009 at 12:11 am

    oh ini toh masalah nanya2 chord kemarin.
    Kirain patch cord lho mas. Kaget gua.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: