Home > My Life > Create dulu, baru dimasukin

Create dulu, baru dimasukin

Apa yang terbayang saat membaca judul di atas: Create dulu baru dimasukin. Apakah ini judul film Indonesia terbaru? Seperti yang ini: Mas suka, Mas ukin aja

Bukaann!! Sebenernya judul yang terakhir itu, sengaja di plesetin biar terkesan jorok, agak2 porno atau nakal (sorry, pendapat pribadi lho..) — yang herannya justru membuat orang makin penasaran. Dari penasaran, jadi kepengen nonton filmnya .. padahal ceritanya gimana? Ngga tahu juga yah ..

Tidak!! Aku ngga bermaksud membahas perfilman Indonesia. Sbg peringatan: tulisan berikut agak2 eksklusif .. karena bercerita hal lucu seputar kerjaanku.

Ceritanya, di suatu hari Sabtu nan indah .. dimana orang lain mungkin sedang asik berlibur — aku dan bbrp teman malah menghabiskan waktu untuk kerja lembur. Lumayan, konon kalo lembur di hari Sabtu, Minggu atau hari libur lainnya bisa dihitung dua kali dari nglembur di hari kerja. It’s a dilemma between getting a big overtime and need of relaxing-time🙂

Salah satunya adalah, pekerjaan untuk meng-instal board ETMFG dan ETMFX, ke dalam rak RNC trial (sorry, i’m not gonna talk more about those unfamiliar things). Kedua board tsb adalah hardware, dan sebagaimana kita bekerja dengan perangkat lain seperti komputer (PC) .. setiap hardware yg diinstal, pasti butuh software (driver) supaya bisa dikenali oleh sistem-operasi (OS) dan bisa bekerja dengan baik sesuai fungsinya.

Pertanyaannya: mana yang lebih dulu .. ayam atau telur? Eh, salah .. pasang hardware dulu, atau instal driver-nya?

Biasanya sih kita pasang (instal) hardware dulu, baru driver-nya .. betul ngga? Nah, kali ini aku belajar prosedur baru, terutama baru buatku: Create dulu, baru dimasukin..

Apa yang di-create? Yah, sebetulnya driver kedua board tadi sudah disimpan sama OS-nya. Cuman, aku perlu memasangkan secara manual, supaya software bisa “ketemu” sama hardware. “Create” yang dimaksud adalah, prosedur membuat Software-allocation untuk board yang akan dipasang.

Baru, kemudian board ETMFG dan ETMFX tadi, dimasukkan ke dalam slot yang masih kosong, yang ada di dalam rak RNC. Setelah itu, segalanya berjalan otomatis .. dan RNC bisa mendeteksi keberadaan kedua board baru tsb.

Jadi: Create dulu, baru dimasukin .. Lumayanlah buat hiburan. Paling tidak sewaktu aku mencatat kata2 tsb, teman2 lain yg ngeliat pada ketawa. Maklum semuanya sudah pada puyeng karena kerjaan belum selesai .. sementara hari makin larut: waktunya malam mingguan, euy!

Categories: My Life Tags: ,
  1. ndut
    June 3, 2009 at 8:40 am

    kalo gw install ETMFX di node b, mau di create dulu ato create belakangan no problem. sampai kemaren sore di bogor, config failed!!:(

    yang jadi alarm sepertinya ada file yang kurang di node b nya. tapi begitu di connect ftp biar si node bisa ambil sendiri file yang kurang, tetep ga mau tuh…any advice?..

    dah gw coba cara create dulu baru masukin, tetep error

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: