Home > Travel > Trip to Seaworld Indonesia

Trip to Seaworld Indonesia

Weekend kali ini, saya isi dengan acara Trip to Seaworld. Sudah lama denger namanya.. namun baru kali ini sempat jalan2 ke sana.

Mengikuti saran dari bro Daniel, perjalanan menggunakan busway, berangkat dari Blok-M turun di Harmoni. Dari situ ganti bis (tapi ngga keluar terminal, jadi ngga bayar lagi) naek ke jurusan Pulogadung, turun di Central Senen. Dari Senen, ganti bis lagi (tetep ga bayar lagi) kali ini ke jurusan Ancol. Oh ya, sekedar saran buat perjalanan pake busway, kalo bisa berangkat sepagi mungkin supaya dapet tempat duduk di bis dan ngga capek bergelayutan🙂

Turun di terminal, masuk kawasan Ancol. Disini kita musti bayar 10 ribu, cuman buat masuk kawasan Ancol. Dalam hati agak ngga terima juga sih. Secara kita ngga dapet fasilitas apapun, dari duit 10 ribu tadi.

Dari tempat ‘transit’, kita bisa jalan kaki menuju Seaworld. Disini pengalaman ngga enak terjadi. Waktu itu saya putuskan untuk berjalan kaki, ngga pake ojek2an atau naek mobil angkutan. Kata petugasnya, mobil angkutan tersedia cuman jalannya itu lama. Nah, parahnya ..dan herannya si petugas tadi, ngasih saya arah ‘jalan’ yang jauh banget. Kalo ga salah, jadinya muterin komplek golf di Ancol, yang jauhnya sekitar 2 km lebih (lumayan juga kalo jalan kaki segitu). Ndilalah, waktu balik (thanx to my wife) ternyata ga perlu muterin lap golf itu. Ada jalan pintas ngelewatin samping Dufan, yg kalo dirasakan jauhnya cuman maks 1 km. Ya udah, memang pengalaman adalah guru yang berharga, walopun ‘pahit’ rasanya🙂

Pengalaman di Seaworld, well ..pictures speak better than words.

*Aksi pemberian makan di kolam utama

*Foto di terowongan di bawah kolam utama

*Say Hi, to Dugong

*Ikan apa aja tuh ya..

*Hayoo, apa bedanya kura2 sama penyu?

*Seaworld = dunia laut.. kok ada buayanya?

*Wah, ikannya buesarr.. 5 meter bok!

It’s very impresive, how many collections of fish and other sea creatures they have in Seaworld. Tapi kayaknya kalo kesana.. sekali aja yah. I’m not fish lover, sih🙂

Categories: Travel Tags: ,
  1. blora
    November 23, 2008 at 5:27 pm

    Kapan… ke seaworld lagi? Temen-2nya diajak dong tapi aku gak mau nanti mataku kayak gitu (difoto) takut kayak susana mo hidup lagi (matanya mirip suzana)

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: